Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Polres PASBAR Perketat Pengawasan Dan Patroli Antisipasi Teror

Kontributor DaerahKriminalitas 24 Oktober 2016 JAM 08:38:09 WIB

Aksi teror terhadap pos polisi yang terjadi di Tanggerang beberapa waktu lalu membuat jajaran Polres Pasaman Barat meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan. Petugas mengintensifkan patroli dan membentuk tim di pos-pos yang dianggap rawan seperti pos lantas.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah pencegahan aksi teror dan zero insiden. Selain itu petugas juga melakukan pendeteksian dini di lapangan untuk mencegah terjadinya aksi teror. Saat ini sejumlah anggota sudah dibentuk dalam tim kemudian disebar untuk mencari informasi tentang hal tersebut.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Djoko Ananto mengatakan, sejauh ini belum terdeksti adanya indikasi yang mengarah hal tersebut, namun petugas tetap melakukan pemantauan di daerah yang dianggap rawan.

Kapolres meminta anggotanya meningkatkan kewaspadaan saat bertugas selain itu masyarakat juga diminta aktif memberikan laporan jika melihat atau mengetahui adanya aktifitas yang mencurigakan seperti terorisme atau nakroba.

Terlebih Pasaman Barat terdiri dari berbagai etnis, suku dan agama. Meski demikian sejak dahulu kala masyarakat Pasaman Barat saling menghormati dan tidak pernah terpengaruh dengan isu atau pihak lainnya yang mengatasnamakan sara.

Polisi meminta tokoh agama dan pemuka masyarakat dapat membantu dan memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dalam faham radikal, kemudian mengawasi pergerakan organisasi atau kelompok masyarakat yang dinilai baru di tengah masyarakat. Terlebih faham-fahan yang membawa idiologi intoleransi dan pro kekerasan. Selain itu masyarakat diminta tidak terpropokasi dengan isu atau kepentingan politik.

Wartawan : Andika/Andika
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat