Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

PEMKO TERUS OPTIMALKAN TARGET VAKSINASI

Kontributor DaerahKesehatan 21 Juni 2021 JAM 06:13:32 WIB

Pemerintah Kota Bukittinggi terus mengoptimalkan target vaksinasi Covid-19. Jika beberapa waktu sebelumnya vaksinasi terhadap guru, TNI dan POLRI serta pelayan publik sudah dilakukan saat ini pemko fokus vaksinasi terhadap lansia. Optimalisasi vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah Kota Bukittinggi, sosialisasi dan pendekatan terus dilakukan oleh dinas kesehatan serta Forkopimda agar target vaksinasi dapat tercapai.

Jika sebelumnya vaksinasi dilakukan kepada pelayan publik, TNI POLRI dan tenaga pendidik mengingat pemerintah pusat menargetkan PBM tatap muka akan dilakukan pada tahun ajaran baru nanti, untuk itu semua tenaga pendidik harus mengikuti vaksinasi Covid-19. pencapaian vaksinasi Kota Bukittinggi sampai hari ini baru sekitar 55%. Saat ini PEMKO Bukittinggi tengah mengejar target capaian vaksinasi untuk lansia. karna dari data yang dihimpun dinas kesehatan Bukittinggi, vaksinasi lansia masih terdata rendah.

Ini dikarenakan masih banyak masyarakat Bukittinggi yang salah memahami tentang vaksinasi Covid-19. Padahal vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk menciptakan kekebalan tubuh. Wakil walikota Bukittinggi menghimbau masyarakat agar tidak terpengaruh isu-isu yang tidak valid terkait vaksin Covid-19. Kerja sama masyarakat sangat dibutuhkan untuk mencapai target vaksinasi  Covid-19.

 

Wartawan : DELIMA,JHONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat