Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

TNI Tuntaskan Pembangunan Fisik Desa Selama 1 Bulan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 18 Oktober 2016 JAM 06:40:21 WIB

Setelah hampir satu bulan masuk perkampungan warga, jajaran TNI Komando Distrik Militer 0311 Pesisir Selatan siap serahkan hasil pembangunan fisik infrastruktur desa kepada masyrakat. Upaya tersebut diharapkan agar warga yang tinggal di daerah sekitar segera keluar dari daerah tertinggal.

Sejumlah pembangunan fisik infrastruktur desa atau perkampungan tertinggal di Kabupaten Pesisir Selatan berhasil ditangani jajaran TNI KODIM 0311 Pesisir Selatan. Terhitung hampir satu bulan ini, aparat TNI yang diturunkan sebanyak 150 orang personil pada kegiatan manunggal hampir merampungkan sekitar 90 persen infrastruktur fisik desa.

Pembangunan tersebut berupa jalan, jembatan, rumah tidak layak huni dan perbaikan drainase serta pembangunan mushala yang dilaksanakan di beberapa kampung tertinggal di Kecamatan Batang Kapas.

Sesuai dengan target yang di rencanakan, pada pertengahan Oktober ini seluruh infrastrukur fisik selesai dikerjakan, dan akan diserahkan langsung kepada masyarakat setempat. Komandan KODIM 0311 Pesisir Selatan Letkol Infanteri Satya Asmara menyebutkan, selama satu bulan ini pihaknya fokus bekerja bersama masyrakat.

Selain Kecamatan Batang Kapas, saat ini pihak TNI 0311 Pesisir Selatan juga berencana melakukan pembangunan fisik di beberapa perkampungan tertinggal di Kecamatan Sutera dan Lengayang.

Wartawan : Nining Abrianti
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat