Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

POSKO PENYEKATAN DI SAKO TAPAN SUDAH AKTIF

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 01 Mei 2021 JAM 06:11:34 WIB

Posko penyekatan di Sako Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat yang berbatasan dengan Provinsi Jambi mulai dijaga petugas kepolisian. Petugas mulai memeriksa identitas pengendara serta tidak akan mengizinkan masuk ke wilayah Pesisir Selatan jika tidak memenuhi persyaratan. Beginilah saat petugas kepolisian di wilayah perbatasan Sako Tapan , Pesisir Selatan yang menjaga pintu masuk dari provinsi tetangga, penyekatan dilakukan dalam rangka menegakkan peraturan yang ditetapkan pemerintah dalam rangka peniadaan mudik di 2021 sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19. 

Kapolsek Tapan, IPTU Gusmanto mengatakan, untuk saat ini penjagaan masih dilakukan oleh anggota kepolisian dan TNI saja, sementara dari unsur pemerintah daerah seperti SatPol PP, dinas perhubungan, dinas kesehatan dan pihak lainnya masih belum bergabung. Mereka direncanakan bergabung pada H-7 lebaran karena masih menunggu petunjuk dari pimpinan. Dalam rangka antisipasi mudik sejak dini, petugas terlebih dahulu memeriksa surat izin jalan dari instansi, pemerintahan setempat jika yang bersangkutan sebagai pejabat yang melakukan perjalanan dinas. Kemudian, surat bebas Covid-19 atau lulus uji PCR , rapid antigen , genosec19.

 

Jika tidak memiliki kelengkapan itu, maka petugas posko penyekatan memerintahkan mobil yang dikendarai untuk putar balik, dari penjagaan petugas dilapangan pada  Kamis, 29 April 2021 terdapat 3 unit kendaraan penumpang yang diminta putar balik karena  tidak memenuhi syarat. Sementara arus lalu lintas masih terpantau sepi. Kapolsek Tapan, Iptu Gusmanto mengatakan, posko penyekatan tetap difungsikan setiap hari 24 jam, dengan menerapkan shift tugas dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

MASYARAKAT DIIMBAU TIDAK PANIK BUYING

16 Maret 2024 JAM 06:00:00 WIB