Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

JELANG LARANGAN MUDIK, PENUMPANG BUS AKAP MENURUN

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 01 Mei 2021 JAM 06:56:57 WIB

Jelang satu minggu pemberlakuan larangan mudik pada tanggal 6 hingga 17 mei 2021 jumlah penumpang bus akap menurun hingga 75%. Hal ini dinilai terjadi akibat kekhawatiran calon penumpang bus akan diputarbalikkan ketika melintasi perbatasan SUMBAR.

Beginilah kondisi disalah satu pull bus yang ada di Kota Padang tampak suasana pull sepi dari antrian penumpang. Salah seorang pengurus PO bus AKP, Asep mengatakan menjelang satu minggu pelarangan mudik di berlakukan yakni tanggal 6 hingga 17 april 2021, jumlah penumpang bus akap di PO tersebut mengalami penurunan hingga 75% jika dibandingkan dengan kondisi normal.


Dengan dikeluarkannya larangan mudik maka pihak bus akan menghentikan operasi mulai tanggal 4 mei dan akan beroperasi kembali terhitung tanggal 18 mei 2021.

Hal ini dinilai akibat calon penumpang yang khawatir akan diputar balikkan ketika mencoba untuk mudik. Selain itu, jadwal pelarangan mudik dinilai merugikan PO bus akap, karena jadwal tersebut, pada umumnya merupakan jadwal terjadinya peningkatan penumpang.

Asep berharap pemerintah memberikan intensif bagi para pelaku usaha bus akap sehingga ketika tidak beroperasi mereka tetap memiliki sumber penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ TUA SAMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat