Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

KECAMATAN PASAMAN JADI KECAMATAN TERTINGGI COVID-19

Kontributor DaerahKesehatan 30 April 2021 JAM 06:34:10 WIB

Kecamatan Pasaman, menjadi Kecamatan dengan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tertinggi di Kabupaten Pasaman Barat. Dari total 711 kasus positif, 209 puluh kasus diantaranya berada di Kecamatan Pasaman. Perkembangan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat, terus terjadi setiap harinya. Dari total 11 Kecamatan di Kabupaten Pasaman Barat, Kecamatan Pasaman menduduki posisi pertama dalam temuan kasus positif Covid-19. Sementara posisi kedua disusul oleh Kecamatan Luhak Nan Duo sebanyak 126 kasus, posisi ketiga Kecamatan Kinali 62 kasus, keempat Kecamatan Sungai Beremas 55 kasus, dan kelima kecamaan Lembah Melintang total 52 kasus, dan posisi terakhir Kecamatan Gunung Tuleh 10 kasus.

Tingginya jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kecamatan Pasaman, seiring dengan tingginya mobilitas masyarakat, dan aktifnya kegiatan SWAB di daerah itu, serta mulai meningatknya kesadaran masyarakat, tentang pentingnya upaya pencegahan CovD-19. Berdasarkan data dari satgas Covid-19, hingga hari ini sudah terdapat 711 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, dengan angka kesembuhan mencapai 639 pasien, dan meninggal dunia 42 pasien, sedang yang sedang di rawat atau isolasi sebanyak 30 pasien.

Juru bicara tim teknis DINKES Kabupaten Pasaman Barat, mengaku, penanganan pasien Covid di Pasaman Barat masih terkendali, termasuk ketersedian sarana dan tenaga medis, namun masyarakat diminta tetap lebih waspada kedepannya.

Masyarakat diminta patuhi protokol kesehatan Covid-19, dan melaporkan apabila ada gejala, dan meminta pelaku perjalanan memeriksakan kesehatan diri setelah berpergian, agar aman dari Covid-19.

 

Wartawan : ANDIKA , ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

MASYARAKAT DIIMBAU TIDAK PANIK BUYING

16 Maret 2024 JAM 06:00:00 WIB