Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

WARGA BINAAN IKUTI MTQ DAN ADZAN

TVRI Sumatera BaratSerba serbi Ramadhan 30 April 2021 JAM 06:23:04 WIB

Mengisi keseharian selama bulan suci Ramadhan 1442 H, warga binaan Rutan kelas II-B Padang mengikuti MTQ dan lomba Adzan. Banyaknya kegiatan keagamaan selama bulan puasa, diharapkan membawwa perubahan dan pengaruh  baik  kepada tingkah laku dan pola pikiran warga binaan.

 

Beginilah kegiatan selama bulan suci Ramadhan 1442 H, di rumah tahanan kelas II-B Padang.  Tampak  warga binaan berkumpul di Masjid Rutan, untuk  mengikuti sejumlah kegiataan keagamaan, seperti perlombaan MTQ, lomba Adzan, bacaan surat pendek dan lainnya.

 

Dengan adanya kegiatan keagamaan yang di gelar Rutan kelas II-B  di sambut baik  warga binaan karena  dapat mengisi waktu sembari menunggu berbuka puasa. Kepala Rutan tahanan kelas II-B Padang, Muhammad Mehdi mengatakan, perlombaan tersebut di ikuti lebih kurang 100 warga binaan, yang merupakan perwakilan setiap blok kamar yang ada di Rutan.

 

Sementara itu, untuk penjurian pihak Rutan mendatangkan juri dari luar yang telah di pastikan bebas dari covid-19 dengan melakukan tes SWAB. Pihak Rutan berharap, dengan mengikuti sejumlah rangkaian keagaman selama bulan suci Ramadhan tahun ini, dapat memberikan efek positif atas perrubahan mental, tingkah laku dan pola pikiran warga binaan di saat mereka menjalani hukuman hingga kembali ke masyarakat umum.

 

 

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat