LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Sabtu, 11 Juli 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SUMBAR MEMBANGUN
17 : 30KABAR RANAH MINANG
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Televisi Republik Indonesia • Kota Padang18 Oktober 2016 - 06:21 WIB
Waspada Kejahatan Berkedok Agama
Waspada Kejahatan Berkedok Agama

Reporter : MAQRI NELVI L / JONI BAKRI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Tertangkapnya  pengikut Taat Pribadi atau Dimas Kanjeng di Padang Pariaman baru – baru ini  harus di sikapi dengan meningkatkan kewaspadaan   terhadap kejahatan berkedok agama. Masyarakat di himbau tidak cepat percaya berbagai aliran  yang berkembang terutama yang tidak sesuai akidah dan ajaran islam.

Tertangkapnya salah satu  pengikut atau santri Taat Pribadi atau Dimas Kanjeng baru- baru ini di Padang Pariaman hendaknya meningkatkan kewaspadaan seluruh pihak. Dengan modus yang sama, pelaku melakukan penipuan terhadap sejumlah masyarakat dengan iming – iming menggandakan uang.

Menanggapi hal ini, masyarakat  dihimbau tidak tepengaruh dan tidak terkontaminasi sejumlah aliran  sesat dan menyesatkan dengan berbagai modus kejahatan berkedok agama. Apalagi  menjadi santri di padepokan yang mengajarkan  hal – hal yang tidak sesuai dengan akidah dan ajaran islam.

Pihak berwajib dalam hal ini aparat  kepolisian  diharapkan  mengusut tuntas aksi  kejahatan    berkedok agama yang akan berpengaruh buruk pada pengikutnya  baik dari sisi akidah maupun kemampuan ekonomi.

Tidak hanya ulama,  pemerintah daerah melalui bupati dan walikota juga harus berperan mengantisipasi berbagai ajaran dan aliran  ataupun penipuan berkedok agama meresahkan masyarakat.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa