Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Waspada Kejahatan Berkedok Agama

Televisi Republik IndonesiaSeputar Kota Padang 18 Oktober 2016 JAM 06:21:03 WIB

Tertangkapnya  pengikut Taat Pribadi atau Dimas Kanjeng di Padang Pariaman baru – baru ini  harus di sikapi dengan meningkatkan kewaspadaan   terhadap kejahatan berkedok agama. Masyarakat di himbau tidak cepat percaya berbagai aliran  yang berkembang terutama yang tidak sesuai akidah dan ajaran islam.

Tertangkapnya salah satu  pengikut atau santri Taat Pribadi atau Dimas Kanjeng baru- baru ini di Padang Pariaman hendaknya meningkatkan kewaspadaan seluruh pihak. Dengan modus yang sama, pelaku melakukan penipuan terhadap sejumlah masyarakat dengan iming – iming menggandakan uang.

Menanggapi hal ini, masyarakat  dihimbau tidak tepengaruh dan tidak terkontaminasi sejumlah aliran  sesat dan menyesatkan dengan berbagai modus kejahatan berkedok agama. Apalagi  menjadi santri di padepokan yang mengajarkan  hal – hal yang tidak sesuai dengan akidah dan ajaran islam.

Pihak berwajib dalam hal ini aparat  kepolisian  diharapkan  mengusut tuntas aksi  kejahatan    berkedok agama yang akan berpengaruh buruk pada pengikutnya  baik dari sisi akidah maupun kemampuan ekonomi.

Tidak hanya ulama,  pemerintah daerah melalui bupati dan walikota juga harus berperan mengantisipasi berbagai ajaran dan aliran  ataupun penipuan berkedok agama meresahkan masyarakat.

Wartawan : MAQRI NELVI L / JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat