Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Kamis, 14 Desember 2017

Rangkaian acara pada hari Kamis, 14 Desember 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
12-Dec-17 09:23:10 WIB
Kedalaman 113 Km
37 Km Southeast Kota-sukabumi-jabar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang13 Oktober 2016 - 06:30 WIB
Koni Evaluasi Capaian Kontingen Sumbar Di PON Jabar
Koni Evaluasi Capaian Kontingen Sumbar Di PON Jabar

Reporter : Maqri Nelvi Lubis • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Koni Sumatera Barat melakukan evaluasi terhadap capaian sejumlah cabang olahraga Sumatera Barat yang bertanding di Pekan Olahraga Nasional kesembilan belas di Jawa Barat, hal ini untuk mengetaui kendala yang di hadapi cabor ketika bertanding di iven olahraga terbesar di tanah air tersebut. Pada PON 19 Jawa Barat, Kontingen Sumatera Barat yang di komandoi sengaja Budi Syukur berhasil membawa 14 medali emas, 10 perak dan 20 medali perunggu dari 16 medali emas yang di targetkan.

Meski gagal membawa 16 medali emas ke ranah minang, namun dari segi prestasi  terjadi peningkatan yang signifikan jika di bandingkan dengan pon 18 empat tahun lalu. Pada PON 18 lalu, Sumatera Barat berhasil mengantongi 12 medali dan berada di posisi 11 secara nasional. Ketua satuan tugas atau satgas PON 19, Professor Eri Berlian menjelaskan, 44 medali yang terdiri, 14 emas, 10 perak dan 20 medali perunggu yang di kantongi Kontongen Sumatera Barat merupakan prestasi yang luar biasa, dengan keterbatasan sarana olahraga minimnya persiapan menghadapi PON.

Apalagi jelang perhelatan olahraga multi iven  lalu, Koni Sumatera Barat tengah di terpa dualiasme pengurusan, yang secara otomatis memberikan dampak teradap latihan persiapan atlit PON. Untuk peningkatan prestasi olahraga Sumatera Barat, Satgas PON yang di isi 4 profesor olahraga Sumbar memberikan rekomendasi, agar Koni  terus memberikan pembinaan olahraga  secara intenship dengan melibatkan berbagai pihak.

PLT ketua Koni Sumatera Barat, Syaiful menambahkan pihaknya akan memberikan pembinaan khusus bagi seluruh atlit yang berhasil meraih medali di PON 19 Jawa Barat, seluruh atlit tersebut di siapkan untuk bertanding di PON mendatang. Selain fokus dalam pembinaan atlit, Koni Sumatera Barat bersama pemerintah Sumatera Barat tengah berupaya menyediakan sarana olahraga yang memadai sehingga para atlit Sumbar bisa latihan dengan maksimal.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat