Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Dinsos Harus Berperan Aktif Dalam Pendistribusian KIS

TVRI Sumatera Barat • Kota Padang13 Oktober 2016 - 06:27 WIB

Dinsos Harus Berperan Aktif Dalam Pendistribusian KIS

Reporter : Maqri Nelvi Lubis • Editor : Redaksi Berita

 

Sebagian masyarakat Kota Padang mengeluhkan tidak mendapatkan Kartu Indonesia Sehat padahal mereka masuk kategori masyarakat miskin. Menyikapi hal ini Ombudsman Ri Perwakilan Sumbar meminta Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja Kota Padang berperan aktif dengan turun langsung untuk menyesuaikan data tertulis dengan data yang ada dilapangan karena program KIS merupakan produk dari Kementrian Sosial.

Dinsonaker Padang juga harus berkoordinasi dengan bidang tekhnis yakni Dinas Kesehatan agar permasalahan tidak meratanya pendistribusian KIS dapat dicarikan solusi. Ombudsman RI Perwakilan Sumbar juga meminta masyarakat terbuka dan berani untuk memperoleh penjelasan jika mereka tidak mendapatkan KIS tersebut terutama kepada pihak terkait seperti kelurahan. Bahkan Ombudsman menilai jika perlu Walikota Padang ikut andil dalam hal ini agar tidak ada warga Padang yang kecewa ataupun marah.

Sementara itu hingga kini Ombudsman RI perwakilan Sumbar telah menerima laporan yang didominasi di sektor Pendidikan seperti penerimaan siswa baru, bagian infrastruktur seperti jembatan atau jalan berlobang, bagian kepegawaian, bagian kesehatan seperti penolakan oleh rumah sakit, serta bagian kepolisian. Masyarakat harus berani melaporkan kepada Ombudsman jika merasa hak nya sebagai warga tidak terpenuhi oleh pemerintah.

Info Covid-19

 

Sosial Media

Instagram

Youtube

Facebook

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat