Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 15 Desember 2017

15.02SUMBAR SEKILAS
15.05DIALOG KHUSUS
16.00BERITA RANAH MINANG
17.00NUANSA IMAN
18.00FORUM TUAH SAKATO
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
12-Dec-17 09:23:10 WIB
Kedalaman 113 Km
37 Km Southeast Kota-sukabumi-jabar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang10 Oktober 2016 - 11:31 WIB
Peserta BPJS Kesehatan Tanggapi Sistem VA Keluarga
Peserta BPJS Kesehatan Tanggapi Sistem VA Keluarga

Reporter : Novika / Atfriandi • Editor : Team IT

A+AAA-
 

Sebagian peserta BPJS Kesehatan Mandiri mengaku bingung ketika harus membayar iuran BPJS Kesehatan pada bulan September kemarin.

Mereka yang biasanya membayar iuran dengan nominal untuk satu orang peserta kini harus membayar sekaligus untuk seluruh anggota keluarga.

Menurut pihak BPJS Kesehatan, program ini memberikan banyak kemudahan kepada peserta karena saat pembayaran iuran cukup mencantumkan salah satu nomor virtual account yang terdaftar sehingga jumlah tagihan iuran akan muncul untuk semua anggota keluarga.

Keuntungan bagi peserta BPJS Kesehatan antara lain cukup menghafalkan satu nomor virtual account yang biasanya harus menghafal nomor VA seluruh anggota keluarga serta biaya administrasi lebih kecil.

Namun program ini menuai berbagai tanggapan dari peserta yakni sebagian dari mereka merasa terbantu sedangkan  sebagian lagi merasa terbebani.

Pihak BPJS Kesehatan pun hingga kini masih mensosialisasikan sistem VA keluarga ini kepada peserta agar tidak ada lagi yang bingung ketika membayar iuran per bulannya.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat