Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Peserta BPJS Kesehatan Tanggapi Sistem VA Keluarga

TVRI Sumatera BaratKesehatan 10 Oktober 2016 JAM 11:31:32 WIB

Sebagian peserta BPJS Kesehatan Mandiri mengaku bingung ketika harus membayar iuran BPJS Kesehatan pada bulan September kemarin.

Mereka yang biasanya membayar iuran dengan nominal untuk satu orang peserta kini harus membayar sekaligus untuk seluruh anggota keluarga.

Menurut pihak BPJS Kesehatan, program ini memberikan banyak kemudahan kepada peserta karena saat pembayaran iuran cukup mencantumkan salah satu nomor virtual account yang terdaftar sehingga jumlah tagihan iuran akan muncul untuk semua anggota keluarga.

Keuntungan bagi peserta BPJS Kesehatan antara lain cukup menghafalkan satu nomor virtual account yang biasanya harus menghafal nomor VA seluruh anggota keluarga serta biaya administrasi lebih kecil.

Namun program ini menuai berbagai tanggapan dari peserta yakni sebagian dari mereka merasa terbantu sedangkan  sebagian lagi merasa terbebani.

Pihak BPJS Kesehatan pun hingga kini masih mensosialisasikan sistem VA keluarga ini kepada peserta agar tidak ada lagi yang bingung ketika membayar iuran per bulannya.

Wartawan : Novika / Atfriandi
Editor : Teknis


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat