Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Kepulauan Mentawai

BPPT PERBAIKI DETEKSI TSUNAMI DIMENTAWAI

Kontributor DaerahLingkungan 06 April 2021 JAM 06:31:28 WIB

Peralatan alat deteksi dini tsunami yang berada di kawasan kepulauan Mentawai sejak setahun lalu mengalami gangguan dan tidak berfungsi untuk itu pihak Badan Pengkajian Dan Penerapan Teknologi Pusat menurunkan tim untuk melakukan pengecekan terhadap paralatan tersebut. Badan Pengkajian Dan Penerapan Teknologi Pusat pekan lalu telah menurunkan sejumlah teknisinya untuk melakukan pengecekan terhadap peralatan deteksi tsunami yang ada diperairan kepulaun Mentawai.

Ketua tim Chief Engenering BPPT Randi mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari BPBD Mentawai yang menyatakan peralatan deteksi tsunami di Mentawai sejak setahun lalu tidak berfungsi untuk itu pihaknya menurunkan tim untuk melakukan pengecekan langsung terdahap paralatanm tersebut. Karena peralatan deteksi tsunami yang ada di kepulauan Mentawai itu sangat dibutuhkan untuk mengetahui kondisi darurat jika terjadi gempa dan tsunami.

Sementara itu Sekretaris  BPBD kepulauan Mentawai Jarson mengatakan, kerusakan peralatan deteksi tsunami tersebut diperkirakan telah terjadi sejak hampir setahun lalu, Jarson berharap dengan adanya tim BPPT yang turun langsung ke Mentawai diharapkan peralatan deteksi tsunami dapat segera di perbaiki dan dapat berfungsi kembali. Peralatan deteksi tsunami ini sangat penting dalam upaya menginformasikan jika terjadi gempa dan tsunami sehingga pihak BMKG dapat memberitahukan kondisi darurat jika terjadi musibah gempa dan tsunami.

Wartawan : YARK, AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat