Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Kepulauan Mentawai

PENGEMBANGAN WISATA DI MENTAWAI

Kontributor DaerahPariwisata 06 April 2021 JAM 06:23:13 WIB

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai saat ini terus berupaya melakukan pembenahan sarana dan prasarana objek wisata yang ada di kapulauan Mentawai dan salah satunya objek wisata yang ada di kasawan wisata pantai Mapadegat. Kepulauan Mentawai memiliki objek wisata yang cukup terkenal hingga kemanca negara, banyak para turis dari manca negara yang setiap tahun mengunjungi objek wisata di kepulauan Mentawai tersebut.

Menyadari kondisi ini pemerintah daerah saat ini juga terus berupaya melakukan berbagai pembenahan terhadap sejumlah objek wisata yang ada di pulau Sipora. Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga Kepulauan Mentawai Aban Barnabas mengatakan , salah satu objek wisata yang saat ini sedang di lakukan pembenahan yaitu objek wisata yang ada di kawasan pantai Mapadegat.

Dikawasan tersebut saat ini sedang dibangun berbagai sarana dan prasarana seperti panggung hiburan, lokasi pameran dan kios tempat para pedagang berjualan aneka souvernir untuk para pelancong atau turis. Saat pandemi Covid saat ini keberadaan usaha sektor pariwisata mengalami kelesuan karena tidak adanya para pelancong yang berkunjung, diharapkan pandemi Covid-19 cepat tuntas sehingga denyut perekonomian masyarakat khususnya melalui sektor pariwisata dapat berkembang kembali.

Wartawan : YARK, AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat