Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

POHON TUMBANG TUTUP AKSES

TVRI Sumatera Barat • Kota Padang05 April 2021 - 06:23 WIB

POHON TUMBANG TUTUP AKSES

Reporter : SHERLY , JONI BAKRI • Editor : Redaksi Berita

 

Angin kencang yang terjadi dikota Padang juga mengakibatkan sejumlah pohon yang berada diruas jalan ataupun pemukiman warga tumbang. Salah satunya di kelurahan balai gadang kecamatan Koto Tangah, kota Padang, akibat pohon tumbang akses warga sempat terganggu. Beginilah kondisi pohon yang menutup badan jalan di baringin kelurahan Balai Gadang kecamatan Koto Tangah kota Padang.

Pohon yang berada tepat di depan Masjid Baitur Ridho tersebut juga memutus jaringan listrik rumah warga karna menimpa kabel sehingga juga merusak tiang dan trafo listrik. Tumbangnya pohon ini disebabkan angin kencangan yang terjadi sejak kemarin dan diketahui semakin kuat pada pukul 02.00 dini hari tadi. Akibat pohon tumbang ini, akses warga di kelurahan Balai Gadang menjadi terganggu, pengendara bahkan nekad menerobos ke halaman masjid untuk melewati pohon tumbang tersebut.

Setelah menerapima laporan akhirnya pohon tumbang ini dapat ditangani langsung oleh BPBD kota Padang pada pukul 10.30 WIB. Sementara itu masyrakat juga merespon baik kejadi tersebut dengan melakukan pembersihan secara swadaya atau gotong royong. Bersyukur tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, selain itu diketahui di Balai Gadang ini ada beberapa titik yang terdampak angin kencang , 1 orang warga juga dilaporkan luka luka akibat tertimpa reruntuhan rumah yang rusak akibat di timpa pohon tumbang. Untuk itu warga diminta lebih waspada dan segera melakukan pengencekan untuk berjaga jaga ketika angin kencang terjadi kembali.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat