Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

MEMBUKA KETERISOLASIAN MENTAWAI

Kontributor Daerah • Kabupaten Kepulauan Mentawai05 April 2021 - 06:18 WIB

MEMBUKA KETERISOLASIAN MENTAWAI

Reporter : YARK, AGUSRI • Editor : Redaksi Berita

 

Sebagai daerah kepulauan sarana dan prasarana dari dan menuju ke kawasan kepulauan mentawai sangat terbatas, saat ini alat transportasi dari dan menuju ke Mentawai sangat tergantung dari arus transportasi laut, semetara untuk transportasi udara masih sangat terbatas.Ketersediaan sarana tranportasi sangat menentukan terhadap perkembangan dan kemajuan suatu daerah, semakin baik sarana tranportasi yang tersedia maka semakin lancar arus transportasinya yang juga akan berdampak pada semakin meningkatknya laju pembangunan didaerah tersebut.

Menyadari kondisi ini bupati kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet telah memprogramkan pembangunan bandara yang representatif di Tuapejat. bandar udara Rokot Sipora yang saat ini baru mampu didarati oleh pesawat berbadan kecil,  karena landasan pacunya hanya 800 M. dan saat ini sedang dilakukan pembangunan landasan pacu dengan panjang 1.600 M yang nantinya diharapkan akan dapat didarati oleh pesawat jenis Foker.

Pembangunan bandar udara Rokot Sipora ini dengan menggunakan dana APBN diharapkan akan rampung dan berfungsi pada akhir tahun 2022 mendatang. Untuk lebih memaksimalkan fungsi dan peran bandara Rokot Sipora ini nantinya juga akan dibangun pelabuhan laut di dekat bandara tersebut sehingga terkoneksi antara transportasi laut dan udara.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat