Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

KEMBALI 17 PASIEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 BERTAMBAH DI SOLSEL

Kontributor DaerahKesehatan 05 April 2021 JAM 06:15:30 WIB

Dari hasil pemeriksaan laboraturium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas di kota Padang, kembali tujuh belas warga Solok Selatan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, dan dua belas lainnya dinyatakan sembuh. Kepala dinas kesehatan Solok Selatan, Novirman menerangkan, rata-rata keseluruhan pasien positif ini merupakan hasil tracking dan tracing kontak erat dari pasien sebelumnya, dan tersebar di 7 kecamatan yang ada di Solok Selatan.

Saat ini seluruh pasien penambahan postif tersebut telah menjalankan isolasi, baik secara mandiri dibawah pengawasan tim medis Covid-19 Solok Selatan, maupun yang dilakukan perawatan di beberapa rumah sakit dan suveylance juga tengah melakukan tracing dan tracking dari perjalan mereka. Kemudian, 12 pasien yang sembuh disarankan melakukan isolasi mandiri untuk beberapa hari kedepan sebelum beraktifitas di luar rumah.

Dari catatan dinas kesehatan Solok Selatan, sejauh ini Solok Selatan telah melakukan pengambilan sampel SWAB sebanyak, 21.742 sampel, dengan hasil ditemukan sebanyak 623 kasus terkonfirmasi positif, 563 orang diantaranya telah sembuh, serta 6 diantaranya meninggal dunia. Sementara, 51 orang lainnya masih menjalani isolasi mandiri, 2 pasien menjalani perawatan di RSUD Solok Selatan, dan satu orang lainnya menjalani perawatan di rumah Yos Sudarso. Diharapkan, kepada masyarakat dan rekan-rekan pasien yang merasa pernah kontak dengan pasien positif untuk memberitahukan kepada petugas medis terdekat untuk dilakukan pemeriksaan uji sampel SWAB, agar dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Solok Selatan.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat