Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Kamis, 21 Juni 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02KULINER
14 : 30SALINGKA TANI
15 : 00BERITA RANAH MINANG
16 : 00DEBAT PILKADA KALBAR
17 : 30RANTAK
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
18-Jun-18 19:11:18 WIB
Kedalaman 10 Km
222 Km Southeast Bovendigoel-papua
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang09 Oktober 2016 - 15:35 WIB
PON XX Papua, KONI Harus Utus Atlet Berprestasi
PON XX Papua, KONI Harus Utus Atlet Berprestasi

Reporter : Novika/Joni Sartika • Editor : Team IT

A+AAA-
 

Banyak hal yang menjadi evaluasi pada pelaksanaan PON ke 19 Jawa Barat kemarin. Diantaranya dari 39 cabang olahraga hanya beberapa diantaranya yang berhasil memboyong medali ke ranah minang yakni cabang olahraga silat, tarung drajat, gantole, kempo, atletik,  dan taekwondo.

Selain itu, jumlah biaya yang dikeluarkan juga terbilang besar karena dana 30 milyar rupiah yang telah diberikan sebelum berangkat PON masih membutuhkan dana tambahan sebesar 14 milyar rupiah.

Menyikapi hal ini wakil ketua DPRD Sumbar Arkadius meminta KONI lebih selektif pada pelaksanaan PON ke dua puluh di Papua nanti.

Salah satunya dengan hanya mengutus atlet yang berprestasi dan berpeluang besar memperoleh medali serta tidak harus mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan.

Arkadius menambahkan pemerintah Papua sebelumnya pernah mengatakan akan mensubsidi para kontingen jika daerahnya menjadi tuan rumah PON.

Jika hal ini benar terealisasi maka pemerintah Sumbar akan terbantu terkait anggaran karena biaya yang akan dikeluarkan pemerintah pada pelaksanaan PON Papua akan lebih besar dari PON Jabar kemarin.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat