Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

PON XX Papua, KONI Harus Utus Atlet Berprestasi

TVRI Sumatera BaratOlahraga 09 Oktober 2016 JAM 15:35:34 WIB

Banyak hal yang menjadi evaluasi pada pelaksanaan PON ke 19 Jawa Barat kemarin. Diantaranya dari 39 cabang olahraga hanya beberapa diantaranya yang berhasil memboyong medali ke ranah minang yakni cabang olahraga silat, tarung drajat, gantole, kempo, atletik,  dan taekwondo.

Selain itu, jumlah biaya yang dikeluarkan juga terbilang besar karena dana 30 milyar rupiah yang telah diberikan sebelum berangkat PON masih membutuhkan dana tambahan sebesar 14 milyar rupiah.

Menyikapi hal ini wakil ketua DPRD Sumbar Arkadius meminta KONI lebih selektif pada pelaksanaan PON ke dua puluh di Papua nanti.

Salah satunya dengan hanya mengutus atlet yang berprestasi dan berpeluang besar memperoleh medali serta tidak harus mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan.

Arkadius menambahkan pemerintah Papua sebelumnya pernah mengatakan akan mensubsidi para kontingen jika daerahnya menjadi tuan rumah PON.

Jika hal ini benar terealisasi maka pemerintah Sumbar akan terbantu terkait anggaran karena biaya yang akan dikeluarkan pemerintah pada pelaksanaan PON Papua akan lebih besar dari PON Jabar kemarin.

Wartawan : Novika/Joni Sartika
Editor : Teknis


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat