Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Rabu, 26 Juni 2019

08 : 02PAGI KITA
09 : 00LENSA OLAH RAGA
16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00AYO HIDUP SEHAT
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Bukittinggi31 Desember 2015 - 16:03 WIB
Gunung Marapi masih berbahaya
Gunung  Marapi masih berbahaya

Reporter : Gusri El Faisal • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Pos Pengamat Gunung Marapi Masih Merekomendasikan Larangan Pendakian Gunung Marapi Untuk Radius 3 Kilometer. Para Pendaki Yang Ingin Merayakan Tahun Baru, Diharapkan Tidak Mendaki Gunung Tersebut. Ancaman letusan  gunung Marapi Sumatera Barat yang terletak di perbatasan Kabupaten Agam dan Tanah Datar saat Ini masih Tinggi  untuk  masyarakat maupun pendaki yang merayakan pergantian Tahun 2015-2016 .

Demikian disampaikan petugas Pos Pengamat Gunung Api Warseno Di PGA Belakang Balok Bukittinggi . Ancaman letusan kapanpun bisa saja terjadi  tidak hanya pergantian  tahun baru. 

Sejak status gunung Marapi di Tingkatkan dari normal ke waspada atau level dua telah ratusan bahkan ribuan kali terjadi  letusan baik skala kecil maupun besar . Setidaknya menurut Warseno sudah  terjadi 1.375 kali letusan. Terakhir letusan besar terjadi September 2012 dengan kepulan material vulkanik setinggi 1.500 meter. Warseno juga menyayangkan masih adanya laporan pendaki yang tidak menghiraukan larangan tersebut. Mereka tetap melakukan pendakian bahkan sampai ke lokasi kepundan gunung marapi.  Hal ini sangat berbahaya. 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa