Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Lomba Desain Kemasan Pacu Kreativitas Desainer Sumbar

TVRI Sumatera BaratSeni Budaya 06 Oktober 2016 JAM 08:24:19 WIB

Dari 23 orang peserta yang telah mendaftarkan 33 karya kemasan makanan dan minuman yang menarik, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Barat menyaring 10 orang finalis yang berhasil mendesain kemasan makanan khas Sumbar yang memiliki nilai promosi dan ciri khas Minangkabau. Para finalis ini berasal dari barbagai kalangan seperti masyarakat umum, pelajar bahkan mahasiswa dan merupakan penduduk asli Sumatera Barat,

Selain sebagai pelindung makanan para desainer ini telah berhasil merancang kemasan menjadi tampak lebih multifungsi dan menarik sehingga kemasan memiliki arti yang lebih dan nilai promosi yang tinggi. Selain itu dengan desain kemasan yang dibuat nya, para desainer ini juga dapat mempromosikan hasil karyanya kepada pelaku ikm dan umkm yang ingin membuat produknya lebih menarik lagi.

Lomba desain kemasan ini telah dimulai sejak Bulan Maret 2016 lalu yang diawali workshop tentang produk dan kemasan kuliner khas Sumatera Barat.Sementara itu untuk penilaiannya dilakukan oleh 3 dewan juri yang berasal dari federasi kemasan Indonesia, praktisi desain kemasan Sumatera Barat serta akademisi.

Sementara itu dewan juri lomba desain kemasan menentukan pemenang dengan kriteria penilaian yang meliputi aspek fungsional, aspek estetika, unik, inovatif, tampilan keseluruhan, konsep, orisinilitas, berkarakter, dan berwawasan lingkungan.

Dari 10 finalis yang ditetapkan, dewan juri memutuskan 5 pemenang desain  juara pertama Vernanda Em Afdal, juara ke dua Diva Salsabila, juara ke tiga David Ramli, harapan I Rio Mulyadi, dan harapan II Aulia Ridha.

Wartawan : Risnaldi
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat