Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Kamis, 21 Juni 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02KULINER
14 : 30SALINGKA TANI
15 : 00BERITA RANAH MINANG
16 : 00DEBAT PILKADA KALBAR
17 : 30RANTAK
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
18-Jun-18 19:11:18 WIB
Kedalaman 10 Km
222 Km Southeast Bovendigoel-papua
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang06 Oktober 2016 - 08:19 WIB
Peringatan HUT TNI Ke 71
Peringatan HUT TNI Ke 71

Reporter : Risnaldi • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Jajaran tentara nasional Indonesia merayakan hari ulang tahun TNI ke 71, dengan melakukan Upacara gabungan di lapangan  Imam bonjol Padang. Perayaan hari ulang tahun TNI ke 71 sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, pada Tahun sebelumnya TNI merayakan HUT TNI dengan menampilkan kekuatan militer dan alusista darat, udara dan laut.

Namun peringatan HUT TNI ke 71 dengan tema, Bersama Rakyat TNI kuat, hebat  professional siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian lebih mengedepankan kearifan lokal, yakni menampilkan kesenian daerah masing-masing.

Dalam amanat panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantio menegaskan agar seluruh prajurit TNI untuk terus meningkatkan pengabdian di tengah masyarakat dengan menjungjung nilai-nilai keimanan dan menjaga persatuan dan menempatkan tugas TNI dengan baik.

Selain itu, prajurit TNI juga di minta agar menjungjung tinggi nilai kebangsaan dan berpegang teguh disiplin keprajuritan berpedoman pada sapta marga hadir di tengah masyarakat serta menyikapi pilkada serentak 2017.

Komandan lanud Tabing Padang, colonel penerbang I Putu Gede Suartika yang bertindak sebagai inspektur upacara HUT TNI ke 71 menjelaskan, TNI merupakan dari bagian dari rakyat, untuk rakyat dan TNI harus bersatu demi mewujudkan kemandirian dan menghindari bentrokan yang melibatkan TNI

Dalam Peringatan HUT TNI Ke 71, Kodim 0312 Padang menampilkan drama Kolosal Perjuangan Bagindo Aziz Chan Mengusir Penjajah dari Kota Padang.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat