Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

90 PERSEN NAKES DI SOLOK SELATANTELAH MENJALANI VAKSINASI COVID-19

Kontributor DaerahKesehatan 08 Maret 2021 JAM 06:37:36 WIB

Dinas kesehatan Solok Selatan mencatat, 90%s tenaga kesehatan yang ada di kabupaten tersebut telah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama sejak satu bulan terakhir, dan dijadwalkan pemberian Vaksinasi ini akan selesai dilaksanakan pada bulan maret ini. 

Sejauh ini, seluruh vaksin Covid-19 tahap pertama di Solok Selatan telah terdistribusikan ke masing-masing fasilitas kesehatan yang ada, dengan total vaksin sebanyak seribu empat dosis.

Kepala seksi survailance dan imunisasi dinas kesehatan solok selatan, Mega Verta Christina mengatakan, hingga satu bulan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Solok Selatan ini, telah tercatat sebanyak 888 tenaga kesehatan yang telah menjalani vaksinasi.

 

Artinya, telah tervaksin sebanyak 90% persen tenaga kesehatan yang ada di Solok Selatan ini, dari target yang diberikan oleh pemerintah pusat sebanyak 986 tenaga kesehatan. Dinas kesehatan solok selatan, kembali menjadwal ulang bagi tenaga kesehatan yang belum menjalani vaksinasi atau yang dilakukan penundaan karena gangguan kesehatan. 

Target pelaksanaan pemberian vaksinasi pertama tahap awal ini, dijadwalkan akan selesai pada bulan maret , seiring dengan pemberian vaksinasi tahap ke dua termin satu, termasuk bagi tenaga kesehatan yang terkonfrimasi positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.Kepada masyarakat diharapkan untuk tidak takut divaksin, jdan angan terpengaruh informasi hoax yang tidak jelas sumbernya.

 

 

 

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat