Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Selasa, 25 September 2018

Rangkaian acara pada hari Selasa, 25 September 2018 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
23-Sep-18 10:09:36 WIB
Kedalaman 10 Km
123 Km Southwest Ternate-malut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman30 September 2016 - 07:26 WIB
Tim gabungan terus berupaya padamkan api di Obom
  Tim gabungan terus berupaya padamkan api di Obom

Reporter : Parwis Nasution • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Tim gabungan yang terdiri dari TNI POLRI serta Dinas Kehutanan Sumatera Barat terus berupaya memadamkan kebakaran hutan dan lahan yang melanda kebun karet dan pinus di Obom Kecamatan Rao Selatan Kabupaten Pasaman. Meski personil pemadam sudah berupaya semaksimal mungkin namun api belum bisa dipadamkan sepenuhnya. Kebakaran hutan dan lahan di Obom Kecamatan Rao Selatan, tim gabungan yang terdiri dari TNI, POLRI, BPBD Pasaman dan Dinas Kehutanan Sumatera Barat belum bisa memadamkan api sepenuhnya. Api masih menjalar ke arah barat atau ke arah perbukitan yang dipenuhi oleh hutan pinus. Sebelum BPBD dan Dinas Kehutanan Sumatera Barat menerjunkan satu unit mobil pemadam. Personil TNI sudah terlebih dahulu berusaha memadamkan api, namun upaya tersebut tidak berhasil lantaran besarnya kobaran api dan minimnya peratalan pemadaman.

Sementara itu, agar kebakaran hutan tersebut bisa diatasi dinas Kehutanan Sumbar akan melakukan pemadaman sampai beberapa hari kedepan. Kepala Seksi Penanggulangan Kebakaran Dinas Kehutanan Sumatera Barat Muklis  mengatakan bersama personil BPBD dan BKSDA Pasaman akan berjaga  di lokasi kebakaran hingga api benar-benar padam.

Dari penyelidikan yang dilakukan TNI dan POLRI setempat penyebab kebakaran merupakan ulah dari sekelompok pemuda yang membakar semak belukar di pinggir lokasi kebakaran. Cuaca panas disertai angin kencang membuat api langsung menjelar ke areal perbukitan dan akhirnya melalap ratusan hektar lahan karet dan pinus.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat