Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

VAKSINASI GELOMBANG KEDUA

Kontributor Daerah • Kabupaten Limapuluh Kota06 Maret 2021 - 06:55 WIB

VAKSINASI GELOMBANG KEDUA

Reporter : ERICKA • Editor : Redaksi Berita

 

Dinas Kesehatan Tanah Datar mulai melakukan vaksinasi Covid-19 tahap ke dua. Tahap pertama penyuntikan dilakukan teradap Anggota Tni Polri dan petugas layanan publik. Sebanyak 1.080 orang  menjadi sasaran penerima vaksin Covid-19 gelombang kedua di Tanah Datar. Penyuntikan mulai dilakukan pada Kamis pagi terhadap personil TNI Kodim 0307 dan Polres Tanah Datar sebagai penerma tahap pertama.

Penyuntikan vaksin terhadap personil Tni Polri dilakukan di 5 Puskesmas di Tanah Datar, Puskesmas Lima Kaum 1, Sungai Tarab Dua, UPT Pagaruyung, Lintau Buo Dan Tanjung Emas dengan estimasi penyuntikan selama 4 hari. Sedangkan, untuk petugas layanan publik, Guru dan tokoh masyarakat akan dilakukan penyuntikan pada tahap dua.

Dinas Kesehatan Tanah Datar menargetkan, proses vaksinasi gelombang kedua rampung dilakukan pada akhir Maret mendatang. Sementara, target realisasi penyuntikan sebesar 90% dari total penerimana 1.080 orang.

Pada vaksinasi tahap satu, dari total penerima vaksin sebanyak 1.475 orang, terealisasi sebanyak 1.180 orang atau 80% dari total seluruh penerima. Selain ditemukan Nakes yang komorbid, sebagian Nakes juga menjadi penyintas Covid-19.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat