Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

ANGGOTA TNI DISUNTIK VAKSIN COVID-19

Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat06 Maret 2021 - 06:09 WIB

ANGGOTA TNI DISUNTIK VAKSIN COVID-19

Reporter : ANDIKA • Editor : Redaksi Berita

 

Anggota TNI di lingkungan Kodim 0305 Pasaman, mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 kamis pagi tadi. Anggota TNI dari beberapa Koramil ini , disuntik vaksin  tenaga medis dari Puskesmas dan Dinkes Kabupaten Pasaman Barat, di 02 Pasaman. Sejak Kamis pagi, anggota TNI dari sejumlah Koramil dibawah wilayah kerja Kodim 0305 Pasaman, mendapatakn suntikan vaksin Covid-19. TNI menjadi Instansi pertama, pemberian vaksin tahap kedua, di Pasaman Barat.

Penyuntikan vaksin itu dilakukan oleh Tim Vaksinator dari Puskesmas Aia Gadang dan Puskesmas Sukomananti bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat. Satu persatu anggota TNI itu, diberikan arahan dan mengikuti prosedur, termasuk 4 meja yang tersedia. Rencananya, vaksinasi terhadap anggota TNI bisa diselesaikan selama 2 hari. Namun dari total 77 anggota yang datang dan melakukan screning, 74  diantaranya berhasil divaksin dan tidak mengalami gejala apapun. Sementara 3  anggota lainnya, ditunda vaksinasinya, karena kondisi kesehatan.

Danramil 02 pasaman Kapten Kaveleri Sumidi Slamet mengatakan, pasca divaksin, semua anggota terlihat fit, dan tidak mengalami gejala apapun. Mereka tetap berada di ruangan observasi, sesuai prosedur dan dipantau oleh Tim Dokter, selama 30 menit lebih. Semua anggota TNI di Pasaman Barat, berkomitmen menyukseskan pelaksanaan vaksiniasi Covid-19. Dan berharap, pandemi segera berakhir, serta kehidupan kembali normal. Selama proses vaksinasi berlangsung, anggota TNI tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Sesuai jadwal, vaksinasi TNI di Pasaman Barat selesai selama 2 hari, dan tetap melalui proses pemeriksaan Kesehatan secara ketat dari Tim Vaksinator.

 

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat