Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

VAKSIN COVID-19 TAHAP DUA TELAH DITERIMA

Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat05 Maret 2021 - 06:23 WIB

VAKSIN COVID-19 TAHAP DUA TELAH DITERIMA

Reporter : ANDIKA , ANDIKA • Editor : Redaksi Berita

 

Vaksin Covid-19 tahap kedua sampai di gudang farmasi dinas kesehatan kabupaten Pasaman Barat. Vaksin itu dikawal oleh anggota Brimob Polda Sumbar, dan dibawa menggunakan mobil farmasi dengan pengaturan suhu sesuai aturan.

Sebanyak 270 vial Vaksin Covid-19 sampai di gudang farmasi dinas kesehatan kabupaten Pasaman Barat, rabu sore. Vaksin tahap dua tersebut datang dengan pengawalan dari anggota Brimob Polda Sumbar dari kota padang.

Vaksin tahap dua dengan estimasi sekitar 2160 dosis direncanakan akan disuntikan kepada anggota TNI, Polri dan ASN di kabupaten Pasaman Barat. penyuntikan tersebut akan dilakukan sesuai jadwal pasca melakukan pendataan beberapa waktu lalu.

Sesampai di gudang farmasi, Vaksin tersebut langsung dipindahkan oleh petugas ke dalam lemari khusus di gudang farmasi dengan suhu sekitar dua hingga delapan drajat celcius dan tetap dalam pemantauan tim gudang farmasi dan pihak keamanan.

Pendistribusian Vaksin tahap kedua itu berjalan lancar dan aman. Berdasarkan informasi penyuntikan Vaksin itu akan dilakukan secara bertahap di Pasaman Barat, kepada anggota TNI , Polri dan ASN, setelah melakukan screning dan pemeriksaan kesehatan.

Sebelumnya, kabupaten Pasaman Barat sudah menyuntikan Vaksin kepada tenaga kesehatan dan sepuluh pejabat esensial dan tidak mengalami masalah atau dampak pasca Vaksinasi. Vaksinasi tahap dua ini, sudah dipersiapkan oleh tim Vaksinator dan petugas yang sudah terlatih oleh dinas kesehatan bebarapa waktu lalu.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat