Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

SATGAS PENANGGULANGAN SAMPAH DAN PEMBERSIHAN PANTAI

TVRI Sumatera Barat • Kota Padang05 Maret 2021 - 06:13 WIB

SATGAS PENANGGULANGAN SAMPAH DAN PEMBERSIHAN PANTAI

Reporter : NOVIKA / AGUSRI • Editor : Redaksi Berita

 

Guna mengatasi masalah sampah di kota Padang dibutuhkan keberadaan Satgas penanggulangan sampah serta pembersihan Batang Arau dan pantai Padang. Satgas ini diketuai oleh Lantamal II Padang dengan melibatkan sejumlah pihak seperti TNI AU, TNI AD, POLRI OPD, komunitas, mahasiswa dan penggiat pariwisata.

Permasalahan sampah di kota Padang terutama di kawasan Batang Arau dan pantai Padang tidak kunjung tuntas. Tumpukan sampah selalu terlihat terlebih usai hujan mengguyur kota Padang. Guna mengatasi hal ini dibutuhkan keberadaan satuan tugas mengatasi masalah sampah yang merusak pandangan dan mencemarkan lingkungan.

Dengan inisiasi dari Danlantamal II Padang dibentuklah Satgas penanggulangan sampah serta pembersihan  Batang Arau dan pantai Padang. Terdapat 300 lebih anggota Satgas yang akan mendampingi masyarakat dalam menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Satgas penanggulangan sampah dan pembersihan pantai memiliki masa tugas selama 3 bulan kedepan yang diawali sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Sasaran pembersihan yakni 2 ribu meter dari Muara sampai Simpang Subarang Padang kemudian sekitar 3500 meter dari Mesjid Alhakim hingga Tugu Perdamaian.

Untuk kawasan Batang Arau nantinya dibagi dalam 10 sektor dengan penangung jawab dari TNI AD, TNI AL DAN TNI AU, Ditpolairud Polda, dan Satpol PP. Dengan adanya Satgas ini diharapkan kedepan kawasan Batang Arau dan pantai Padang terbebas dari sampah serta menumbuhkan kesadaran masayarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat