Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

PARIWISATA SUMBAR TINGKATKAN PEREKONOMIAN

TVRI Sumatera Barat • Kota Padang05 Maret 2021 - 06:02 WIB

 PARIWISATA SUMBAR TINGKATKAN PEREKONOMIAN

Reporter : MONA AZHARI N, NURUL QALBI • Editor : Redaksi Berita

 

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengungkapkan bahwa Pariwisata Sumatera Barat memiliki potensi yang besar dalam meningkatkan perekonomian. Hal ini  dilihat dari berbagai potensi wisata dan juga event yang dapat diadakan di Sumatera Barat.

Sebelumnya menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif RI juga telah mengirim tim ke Sumatera Barat untuk menganalisa potensi Pariwisata yang ada di Sumatera Barat. Wakil gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengungkapkan bahwa Pariwisata Sumatera Barat memiliki potensi yang besar dalam meningkatkan perekonomian.

Sumatera Barat memiliki banyak Geopart yang dapat dijadikan unggulan Pariwisata, dan juga beberapa kegiatan yang berskala besar seperti TDS selain sebagai ajang promosi Pariwisata, juga dapat meningkatkan perekonomian. 

Di samping potensi Pariwisata yang besar di Sumatera Barat dan juga beberapa event yang akan diadakan, tentunya keamanan dalam hal kesehatan juga menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan agar wisatawan merasa aman berkunjung ke Sumatera Barat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Wagub Sumbar juga menyampaikan , saat ini Sumbar termasuk zona kuning dan dengan berbagai upaya yang telah dilakukan agar dapat menjadi hijau, seperti  saat ini Sumatera Barat termasuk provinsi dengan positivity rate yang cukup rendah,  dan tingkat hunian rumah sakit yang dapat dikatakan kecil. Selain itu, Sumatera Barat juga akan meningkatkan wisata life experience in, atau tempat wisata yang memiliki pegalaman hidup.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat