Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

LONGSOR TUTUP AKSES JALAN

Kontributor Daerah • Kabupaten Agam04 Maret 2021 - 06:16 WIB

LONGSOR TUTUP AKSES JALAN

Reporter : : RUDI • Editor : Redaksi Berita

 

Lokasi, pihaknya dan tim gabungan langsung mencoba melakukan pembersihan secara manual. Namun gagal karena panjang material longsor berupa lumpur itu mencapai 15 meter dengan ketebalan mencapai 3 meter dan satu meter. Material longsor telah dilakukan pembersihan alat berat milik P-U-P-R Provinsi Sumatera Barat. Karena akses jalan merupakan aset Provinsi Sumatera Barat. Pengerjaan ditargetkan tuntas hari ini. Sehingga dapat akibat curah hujan tinggi, membuat tanah pesawahan di Jorong Tarantang, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam.

Bencana itu menutup akses jalan palembayan menuju Kecamatan Ampek Nagari. Pembersihan material dengan alat berat baru bisa dilakukan, PUPR Provinsi Sumatera Barat setelah berkoordinasi dengan BPBD Agam. Tanah longsor menimpa akses jalan palembaya menuju Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam. Bencana itu menyebabkan akses jalan tertutup material longsor, dan tidak bisa dilalui kendaraan. Babinsa Nagari Tigo Koto Silungkang, sertu Ridwan Alamsyah menyebutkan kejadian berkisar pukul empat sore. Saat itu hujan lebat dan angin kencang.

Longsor berasal dari sawah warga yang berada di Lereng Perbukitan. Tim BPBD, Babinsa, Babinkampitmas beserta masyarakat setempat sempat melakukan goro pembersihan secara manual. Namun akibat material longsor cukup tebal dan tinggi, diharuskan menggunakan alat berat. Sementara itu, kabid kedaruratan dan logistik BPBD Agam, Syafrizal membenarkan informasi longsor tersebut. Informasi longsor didapat sekitar pukul empat sore dan tim BPBD Agam langsung bergerak ke lokasi. Namun sesampai di kembali dilalui masyarakat.

 

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat