Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

POHON TUMBANG HINGGA TIMPA RUMAH WARGA

TVRI Sumatera Barat • Kota Padang04 Maret 2021 - 06:01 WIB

POHON TUMBANG HINGGA TIMPA RUMAH WARGA

Reporter : HERU PRATAMA EDISON • Editor : Redaksi Berita

 

Hujan deras dan angin kencang yang melanda di Kota Padang, Sumatera Barat, pada Selasa siang hingga sore hari, mengakibatkan sejumlah pohon pelindung tumbang di belasan titik. Sebagian pohon tumbang menghambat akses lalu lintas di jalan utama, namun sebagian ada juga yang menimpa sejumlah rumah warga. Hujan deras dan angin kencang mengakibatkan belasan titik pohon pelindung tumbang di sejumlah lokasi yang ada di Kota Padang, Sumatera Barat, pada Selasa sore.

Sejumlah pohon tumbang banyak yang menutup akses lalu lintas di jalan utama, selain menutup akses jalan, pohon tumbang di beberapa lokasi juga menimpa bangunan rumah milik warga, namun hanya menyebabkan kerusakan ringan. Petugas dari Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Padang langsung disebar ke masing-masing lokasi pohon tumbang untuk melakukan evakuasi pada material pohon.

Pada hari ini, tercatat oleh laporan BPBD Kota Padang ada sebanyak 23 titik pohon tumbang yang berada hampir di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Padang. Namun kini material pohon tumbang telah dievakuasi oleh TRC BPBD dan beruntung hingga kini tidak ada laporan tentang adanya korban jiwa. BPBD Kota Padang pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati jika melintas dan berada di sekitar pohon, karena BMKG Sumbar memperkirakan kondisi cuaca hujan beserta angin kencang masih akan terjadi hingga akhir pekan ini.

 

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat