Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

LANSIA DAN PELAYAN PUBLIK ANTUSIAS IKUTI VAKSINASI

TVRI Sumatera Barat • Kota Padang03 Maret 2021 - 06:18 WIB

LANSIA DAN PELAYAN PUBLIK  ANTUSIAS IKUTI VAKSINASI

Reporter : HERU PRATAMA EDISON • Editor : Redaksi Berita

 

Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat, memulai vaksinasi tahap kedua untuk kategori lanjut usia dan pelayan publik. Pencanangan vaksinasi untuk lansia digelar di Puskesmas Rawang, Kecamatan Padang Selatan, dengan target 5.000 orang warga. Puluhan warga lanjut usia dan sejumlah pekerja pelayan publik di Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang ini tampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar di Puskesmas Rawang ini sejak 2 hari terkahir.

Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua bagi masyarakat kategori lansia di atas 60 tahun dan Aparat Pelayan Publik ini dilaksanakan dengan dua termen, dari pagi hingga sore hari. Hingga hari ini tercatat sudah 350 orang warga yang telah melaksanakan vaksinasi di Kelurahan Rawang ini, walaupun banyak warga yang masih takut dan termakan info hoax terhadap efek dari pelaksanaan vaksin tersebut. Pelaksanaan vaksinasi merupakan upaya konkret dari Pemerintah guna melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 yang masih mewabah.

Vaksinasi Covid-19 di puskesmas rawang tersebut dilakukan bagi lansia dan aparat pelayan publik yang ada di 3 Kelurahan Di Kecamatan Padang Selatan yakni Kelurahan Rawang, Teluk Bayur dan Airmanis. Terkait dipilihnya Puskesmas Rawang sebagai Puskesmas perdana yang menyelenggarakan vaksinasi tahap kedua dikarenakan kawasan tersebut memiliki penduduk yang cukup banyak dan juga multi etnis.

Selain lansia, vaksinasi juga turut dilakukan oleh beberapa orang anggota DPRD Kota Padang yang masuk dalam kategori sebagai pelayan publik. Setelah ini vaksinasi akan dilanjutkan ke semua kelurahan di 11 kecamatan Se-Kota Padang. Dari data Dinas Kesehatan Kota Padang, Pemko Padang telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama bagi para tenaga kesehatan sebanyak 9.128 orang, dengan capaiannya 103% atau melebihi target yang ditentukan .         

 

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat