Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

PELAKU UMKM HARAPKAN PENINGKATAN WISATAWAN

TVRI Sumatera BaratEkonomi 03 Maret 2021 JAM 06:57:46 WIB

Pelaku UMKM di Sumatera Barat mengharapkan Gubernur Sumatera Barat dapat mensejahterakan UMKM melalui berbagai kebijakan di sektor Pariwisata.Karena sektor wisata menjadi indikator yang berbanding lurus antara kemajuan UMKM  dengan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sumbar.Pasca satu tahun pandemi Covid-19 di Sumatera Barat, pelaku UMKM mengharapkan pada tahun 2021 ini dengan kepemimpinan Gubernur Sumatera Barat yang baru, Mahyeldi dan Audy Joinaldi dapat meningkatkan kemajuan di sektor Pariwisata, salah satunya pemilik pusat oleh-oleh di Kota Padang,  Christine Hakim.

Christine Hakim mengatakan peningkatan sektor wisata akan berdampak terhadap kemajuan UMKM di Sumatera Barat. Semakin ramai Wisatawan yang datang, maka semakin meningkat kesejahteraan UMKM karena target penjualan UMKM adalah wisatawan yang datang untuk menikmati Pariwisata di Sumbar.

Untuk itu, diharapkan pemimpin terpilih dapat menjadikan sektor wisata sebagai sektor unggulan dalam meningkatkan kembali perekonomian Sumbar di tengah pandemi Covid-19. Cristine Hakim menambahkan  untuk saat ini, pengrajin UMKM sudah mulai kembali berproduksi meskipun untuk jumlah produksi masih sangat dibatasi dengan jumlah 50% dari jumlah produksi sebelum pandemi Covid-19.

 

Wartawan : IRWAN SANTOSO, JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat