Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

WASPADA POTENSI BANJIR DAN LONGSOR

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 27 Februari 2021 JAM 06:05:11 WIB

BPBD kota Padang mengimbau warga yang berada di daerah rawan banjir dan longsor di kota Padang untuk lebih  waspada. Hal ini mengingat kondisi cuaca saat ini  berpotensi terjadinya  hujan lebat disertai angin kencang.Beberapa minggu terkhir kota Padang menghadapi musim kering sehingga beberapa daerah di kota Padang kekeringan .

Namun setelah musim kering ini masyarakat kota Padang perlu waspada menghadapi musim hujan . Karena saat musin hujan terutama dengan intensitas tinggi  warga yang berada di daerah rawan  banjir dan longsor perlu waspada. Beberapa daerah rawan lonsor tersebut diantaranya jalan Padang menuju Solok serta jalan Padang menuju Painan,

Sementara daerah rawan banjir yang perlu di waspadai adalah Pengambiran, Alai ,Tabiang Banda Gadang serta daerah Jondul Rawang. Untuk itu kepada masyarakat yang berada di daerah rawan banjir dan longsor  diimbau bila terjadi hujan dengan intensitas tinggi dengan durasi yang cukup lama untuk perlu berhati hati dan  waspada. Menghadapai potensi banjir longsor serta pohon tumbang ini BPBD kota Padang selalu siap 24 jam. Bila  potensi banjir cukup besar maka BPBD akan berkordinasi dengan intansi terkait lainnya . dalam rangka penangulangan kebencanaan.

 

Wartawan : NURUL QALBI/AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat