Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Selasa, 25 September 2018

Rangkaian acara pada hari Selasa, 25 September 2018 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
23-Sep-18 10:09:36 WIB
Kedalaman 10 Km
123 Km Southwest Ternate-malut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Nasional28 September 2016 - 07:01 WIB
Gulat sumbang emas untuk Sumbar
Gulat sumbang emas untuk Sumbar

Reporter : Tua Saman Siregar • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Husnul Amri menorehkan prestasinya di cabang olahraga gulat dengan memperoleh medali emas. Atas perolehan ini di Pekan Olahraga Nasional ke 19 Jawa Barat, Sumatera Barat telah mengumpulkan 10 medali emas, 7 medali perak dan 15 medali perunggu. 3 hari jelang penutupan Pekan Olahraga Nasional Sumbar kembali mengukuhkan  medali emas di arena pertandingan. Kali ini medali emas tersebut diraih oleh Husnul Amri dari cabang gulat 85 kilogram pegulat Sumatera Barat ini berhasil mengalahkan atlit gulat Jawa Tengah. Husnul Amri memenangkan pertandingan dengan kemenangan angka telak 10-0.

Selain medali emas dari cabang olah raga gulat ini, prestasi membanggakan dengan medali perunggu di sumbangkan oleh gilang yang turun di kelas 62 kilogram. Diawal-awal pertandingan, Gilang yang sempat menguasai pertandingan namun didetik-detik akhir menuju babak final. Gilang harus takluk dari pegulat Jawa Timur sehingga harus mengakhiri pertandingan dengan medali perunggu. Sementara itu PLT Ketua Koni Sumbar Syaiful mengungkapkan perlohen emas dari cabang olahraga gulat menambahkan koleksi medali emas Sumatera Barat yakni 10 medali emas, 7 medali perak 15 medali perunggu. 10 medali emas yang di koleksi Sumatera Barat  berasal dari cabor atletik yakni  2 keping emas, pencak silat 2 medali emas  dan 2 emas medali dari cabor  gantole, bolling, binaraga,  taekwondo dan gulat.

Selain medali emas, Sumatera Barat juga memiliki medali perak  sebanyak 7 keping dan medali perunggu 15 medali perunggu yang di sumbangkan oleh atlet Sumatera Barat.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat