Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

WARGA MINTA TAMBAH JUMLAH PENDISTRIBUSIAN AIR BERSIH

TVRI Sumatera Barat • Kota Padang25 Februari 2021 - 06:59 WIB

WARGA MINTA TAMBAH JUMLAH PENDISTRIBUSIAN AIR BERSIH

Reporter : REDO JAYUSMAN • Editor : Redaksi Berita

 

Bertambahnya jumlah kepala keluarga yang terdampak kekurangan air bersih di Kelurahan Batang Arau, warga setempat meminta Pemerintah menambah pendistribusian air bersih di kawasan itu. Warga menilai dengan bantuan 10 ribu liter setiap hari saat ini, masih kurang untuk memenuhi air minum dan mandi cuci kakus. Beginilah kondisi yang di alami oleh warga Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan dalam sepekan terakhir, akibat kekeringan di Wilayah tersebut, warga tampak berbondong - bondong membawa ember serta jerigen setiap mobil pendistribusian air bersih BPBD Kota Padang mendatangi Wilayah mereka.

Terus bertambahnya kepala keluarga di wilayah Batang Arau terdampak kekurangan air bersih akibat sumber mata air dan sumur mereka kekeringan, warga setempat meminta kepada Pemerintah Kota Padang untuk dapat menambah pendistribusian air di daerah mereka. Salah seorang warga Batang Arau, Ita mengatakan, 10 ribu air bersih yang di distribusikan ke Kelurahan Batang Arau dianggap masi kurang untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat setempat.

Sementara itu, untuk membantu masyarakat yang masih kekurangan air bersih, masyarakat lainnya mencoba untuk saling membantu sembari menunggu kedatangan mobil pendistribusian air bersih dari BPBD Kota Padang datang ke wilayah mereka.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat