Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

PEMKAB MINTA PENAMBAHAN KUOTA TES SWAB DAN ANTIGEN

Kontributor Daerah • Kabupaten Solok selatan22 Februari 2021 - 06:16 WIB

PEMKAB MINTA PENAMBAHAN KUOTA TES SWAB DAN ANTIGEN

Reporter : DIKY LESMANA • Editor : Redaksi Berita

 

Pasca meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19  selama satu pekan terakhir, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan meminta penambahan kuota uji sampel swab dan rapid antigen kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Selama satu pekan terakhir ini, terdapat penambahan lima puluh delapan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, pasien positif ini terbanyak disumbangkan dari klaster perumahan dan lingkungan kerja pada perusahaan swasta.

PJ Sekda Solok Selatan, Doni Rahmat Samulo mengatakan, seiring dengan meningkatnya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Solok Selatan, guna mempercepat tracing dan tracking serta pelacakan riwayat perjalanan pasien, pemkab Solok Selatan meminta penambahan kuota uji sampel swab dan rapid antigen kepada Pemrov Sumbar.

Permintaan penambahan kuota ini, guna melakukan tes swab massal terhadap orang yang memiliki kontak erat dengan pasien sebelumnya, maupun orang yang dicurigai terinfeksi Covid-19, sementara,  rapid antigen ini diberlakukan untuk mengetahui secara dini bagi orang yang reatif Covid-19.

Dari catatan Dinas Kesehatan Solok Selatan, sejauh ini Solok Selatan telah melakukan pengambilan sampel swab sebanyak, 19814 sampel, dengan hasil ditemukan sebanyak 437  kasus terkonfirmasi positif,342  orang diantaranya telah sembuh, 4 diantaranya meninggal dunia.

Sementara,81 orang lainnya masih menjalani isolasi mandiri, 4 pasien menjalani perawatan di rsud Solok Selatan,4 orang lainnya di rumah sakit yarsi Padang Panjang, satu orang di rumah sakit hermina Padang.

Diharapkan, dengan kembali memperketat penerapan protokol kesehatan ditengah-tengah dapat menekan perkembangan virus Covid-19, dan masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat