Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 25 Juni 2019

08 : 02PAGI KITA
09 : 00SENANDUNG MINANG
09 : 30BARAJA MANGAJI
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00DIALOG FOKUS KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman28 September 2016 - 07:31 WIB
45 KK di Tanjung Beriang masih terisolir
45 KK di Tanjung Beriang masih terisolir

Reporter : Parwis Nasution • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Ketimpangan pemerataan pembangunan masih belum bisa diatasi pemerintah Kabupaten Pasaman. Selain di Kecamatan Mapattunggul dan Mapattunggul Selatan masyarakat di Kecamatan Rao Utara juga masih banyak yang terisolir akibat minimnya pemerataan pembangunan. Salah satu wilayah yang masih terisolir di Rao Utara yakni Kampung Tanjung Beriang Jorong Lubuk Hijau. Di Tanjung Beriang tersebut terdapat 45 Kepala Keluarga dengan jumlah mencapai 160 jiwa. Warga di Tanjung Bering tersebut masih menempuh jalan tanah  setapak menuju perkampungan hanya di perkampungan yang terdapat jalan krekel.

Salah seorang warga Afni mengatakan wilayah Tanjung Beriang sudah ada sejak dua puluh tahun yang lalu. Meski sudah ada sejak dua puluh tahun yang lalu tetapi jalan yang mereka tempuh sejak pembukaan perkampungan hingga kini belum berubah hanya jalan tanah setapak dan tidak bisa dilewati roda empat. Minimnya peningkatan pembangunan baik sarana maupun prasarana membuat perekonomian masyarakat di sana tidak berkembang hampir seluruh masyarakatnya berada di bawah garis kemiskinan.

Warga Tanjung Beriang berharap pemerintah setempat bisa melakukan pemerataan pembangunan seperti di daerah lain apalagi saat ini pemerintah pusat telah melakukan upaya pemerataan pembangunan wilayah pedesaan dengan menganggarkan dana desa.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa