Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Selasa, 21 November 2017

Rangkaian acara pada hari Selasa, 21 November 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,3SR
21-Nov-17 06:41:55 WIB
Kedalaman 15 Km
52 Km Northwest Niasutara-sumut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kabupaten Dharmasraya31 Desember 2015 - 07:37 WIB
Memasuki libur Tahun Baru, Kendaraan besar mulai berkurang di Jalinsum
Memasuki libur Tahun Baru, Kendaraan besar mulai berkurang  di Jalinsum

Reporter : Muhammad Supadi • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Dari pantauan Lalu Lintas di jalan lintas Sumatera  wilayah  Dharmasraya dan Kabupaten Sijunjung,  volume kendaraan berat mulai berkurang sejak kemarin. Informasi dari dinas perhubungan , kendaraan berat seperti Truck Batu Bara, Truck Ekspedisi dan pengangkut barang mulai berkurang karena sejumlah Perusahaan mulai melakukan evaluasi untuk tutup buku di Tahun 2015. 

Kendaraan berat yang mendominasi mengaspal di jalan lintas Sumatera sejak kemarin menjelang malam pergantian Tahun Baru terpantau di beberapa unit penimbangan angkutan barang  sudah berkurang. Seperti di unit penimbangan kendaraan bermotor jembatan timbang Sungai Lansek Kabupaten Sijunjung dari keterangan Kepala Pengawas, kendaraan besar seperti kendaraan roda sepuluh pengangkut batu bara dengan tujuan Teluk Bayur tidak banyak masuk seperti hari biasa.

Unit penimbangan kendaraan bermotor di wilayah sumatera barat memantau jika masyarakat yang melakukan perjalanan menggunakan mobil pribadi tidak usah kwatir dengan kemacetan ataupun kenyamanan berkendara. Untuk lalu lalang Mobil pribadi masyarakat dari berbagai daerah untuk mengisi liburan akhir tahun sudah mulai meningkat di dua arah jalur lintas sumatera wilayah dharmasraya dan Kabupaten Sijunjung.

Dinas perhubungan provinsi Sumatera Barat memang tidak mengintruksikan adanya penutupan bagi kendaraan besar selama musim liburan Tahun Baru, terkecuali pada arus mudik dan arus balik mudik Lebaran. Tanpa adanya pelarangan mobil Tonase besar mengaspal di jalan lintas Sumatera seperti yang dilakukan pulau Jawa, lampung dan bali saat ini, pengendara sepeda motor dan mobil pribadi diyakin aman dan lancar mencapai tujuan liburan.

Walaupun kendaraan Tonase besar batu bara dan lainnya tidak mengaspal, bagi pengguna jalan lintas Sumatera tetap waspada dan hati-hati. Mobil sembilan bahan pokok dan Mobil Tangki Pertamina masih melenggang mengaspal di lintasan. Pengemudi tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas dan jika merasa lelah  atau mengantuk lebih baik beristirahat.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat