Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaNasional

Masyarakat harus selektif memilih KBIH

TVRI Sumatera BaratInformasi dan Teknologi 15 September 2016 JAM 07:28:59 WIB

Kejadian paspor palsu yang menimpa 177 calon jemaah haji asal Indonesia di Fhilipina harus menjadi pembelajaran bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji ataupun umroh. Kedepan masyarakat harus selektif dalam memilih biro perjalanan umroh atau kelompok bimbingan ibadah haji yakni yang telah terdaftar di Kementrian Agama.

Salah satu langkah yang bisa dilakukan masyarakat dalam memilih KBIH antara lain melihat izin operasional resmi, tidak tergiur dengan nama besar KBIH tersebut, serta mengetahui program bimbingan dan tanggung jawab kbih tersebut kepada para jemaah.

Berdasarkan data dari Kementrian Agama Kota Padang terdapat 12 KBIH yang telah resmi terdaftar untuk dijadikan pilihan oleh masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji. 12 unit kantor kelompok bimbingan ibadah haji sebagai pembina dan persiapan atau manasik haji calon jemaah haji tersebut adalah At-Taqwa Muhammadiyah, Jabal Rahmah, Miftahul Jannah, Nurus Sakinah, Arafah, Mesjid Mutathahhirin, Nurdzikrillah, Armina, Kemudian Kbih Mesjid Nurul Iman, Babussalam Kuranji, Multazam Serta Kbih Al-Mabrur.

Wartawan : Novika / Atfriandi
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat