Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

VAKSINASI NAKES TAHAP AWAL DITARGETKAN TUNTAS AKHIR JANUARI

Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat26 Januari 2021 - 06:54 WIB

VAKSINASI NAKES TAHAP AWAL DITARGETKAN TUNTAS AKHIR JANUARI

Reporter : BAMBANG PUTRA NIKO • Editor : Redaksi Berita

 

Dinas kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, menargetkan penyuntikan vaksin Covid 19 harus tuntas kepada ribuan tenaga kesehatan hingga akhir januari 2021 mendatang. Hal ini ditargetkan karna dari 20 titik puskesmas yang menjadi pusat pemberian vaksin Covid 19 belum satupun yang betul-betul tuntas. Dinas kesehatan Pesisir Selatan mencatat dari 1830 tenaga kesahatan yang menjadi target tahap awal penyuntikan vaksin Covid 19, sebanyak 473 sudah berhasil dilakukan vaksinasi, sementara 555 batal divaksin dan 286 masih ditunda karena faktor tertentu.

Meski demikian, dinkes terus berupaya optimal agar bisa menuntaskan pelaksanaan vaksinasi hingga akhir januari 2021 mendatang. Belum tuntasnya pelaksanaan vaksinasi hingga saat ini juga disebabkan oleh sejumlah puskesmas yang melakukan test swab bagi masyarakat atau instansi tertentu yang pernah kontak erat pasien positif Covid 19, sehingga lokasi atau meja pelayanan vaksinasi juga terpakai dalam memberikan pelayanan.

Kadriadi mengatakan jumlah tenaga kesahatan yang sudah dilakukan screening sudah mencapai 1.314 orang dan masih tersisa sekitar 500 orang lebih dan vaksinasi akan dituntaskan pada akhir januari mendatang. Kadriadi menyampaikan, secara umum seluruh nakes sudah siap untuk divaksin, dan mereka juga telah diberikan sosialisasi dan pemahaman tentang pentingnya pemberian vaksin sebagai salah satu upaya memutus mata rantai Covid 19.

 

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat