Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

DISIPLIN PROKES TURUN, KASUS POSITIF MENINGKAT

Kontributor DaerahKesehatan 26 Januari 2021 JAM 06:30:56 WIB

Satgas penanganan Covid 19 Pesisir Selatan menilai, kedisplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan akkhir-akhir ini mulai menurun. Ketidakdisplinan ini juga berpengaruh terhadap peningkatan kasus positif, yang jumlahnya sudah mencapai 1073 orang.

Juru bicara satgas penanganan Covid 19 Pesisir Selatan Rinaldi meminta kesadaran masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan, meski upaya sosialisasi dan penindakan pelanggaran protokol kesehatan sudah dilakukan, namun masih saja terlihat masyarakat yang masih tidak peduli terhadap anjuran pemerintah, seperti menggunakan masker saat berkativitas keluar rumah.

Rinaldi mengatakan upaya memutus mata rantai Covid 19 membutuhkan dukungan dan dorongan semua pihak, menurutnya secara kelembagaan satgas Covid 19 memang memiliki peran kuat dalam upaya penanganan Covid 19, namun disisi lain kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan adalah kunci utama agar penularan dan penyebaranya tidak semakin meluas.

Rinaldi menyampaikan hingga saat ini kasus positif covid 19 sudah mencapai 1073 orang, dengan rincian sembuh sebanyak 938 orang kemudian meninggal sebanyak 31 orang. Kasus ini melonjak sejak seminggu terakhir untuk itu kesadaran masyarakat yang mulai menurun/diminta untuk lebih ditingkatkan lagi jika ingin terbabas dari paparan covid 19. Sementara, sisa kasus aktif Covid-19 saat ini masih dirawat dan menjalani isolasi mandiri dari 104 kasus aktif yang tersisa 79 orang hanya menjalani isolasi mandiri sisanya dirawat diberbagai rumah sakit dikota padang dan RSUD M Zein Painan.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat