Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

HINGGA MARET, SUMBAR BERPOTENSI DILANDA BENCANA HIDROMETEREOLOGI

TVRI Sumatera Barat • Kota Padang20 Januari 2021 - 15:47 WIB

HINGGA MARET, SUMBAR BERPOTENSI DILANDA BENCANA HIDROMETEREOLOGI

Reporter : AGUSRI • Editor : Redaksi Berita

 

BMKG Minangkabau Sumatera Barat memprediksi Cuaca ekstrim masih akan melanda sumatera barat hingga bulan Maret 2021 mendatang. Untuk wilayah Sumatera Barat sendiri potensi bencana hidrometereologi cukup besar diantaranya  banjir , tanah longsor , angin kencang , pohon tumbang dan kekeringan. 

Kasi observasi dan informasi BMKG minangkabau mengatakan sebagai salah satu daerah yang rawan bencana, masyarakat harus jeli dalam mengenali karakteristik wilayah mereka masing masing sehingga tanggap dalam menghadapi bencana yang datang. 

Meski dalam beberapa hari terakhir , cuaca di sumatera barat cenderung kering disetai angin kencang, namun BMKG tetap menghimbau masyarakat untuk waspada. Prakiraan cuaca sumatera Barat tanggal 20 januari 2021 pada siang hari hingga sore hari cerah berawan sementara di malam hari berawan . Untuk suhu udara 17 hingga 31 derajat celcius dengan kelembaban udara 60 hingga 95 %. 

 

sedangkan prakiraan cuaca sumatera barat untuk tanggal 21 Januari 2021 , pada pagi hari cuaca cerah berawan , pada siang hingga sore hari cuaca juga cuaca cerah berawan dengan potensi hujan ringan di wilayah kepulauan Mentawai, Pasaman barat , Pasaman , Lima puluh kota , Payakumbuh , Bukittinggi, padang panjang , Sijunjung , Sawahlunto, Kabupaten Solok , Solok Selatan dan Dharmasraya. 

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat