Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Jalan Balah Hiliah Lubuak Aluang rusak parah

Kontributor DaerahLingkungan hidup 13 September 2016 JAM 07:30:50 WIB

Sudah memasuki tahun kelima,  jalan yang berada di Balah Hiliah nagari Lubuak Alung Kecamatan Lubuak Aluang Kabupaten Padang Pariaman ini mengalami kerusakan yang cukup parah. Terlihat lobang-lobang besar disertai genangan air menghiasi badan jalan.  Akibatnya warga yang melintasi kawasan ini kesulitan untuk lewat, baik saat berjalan kaki maupun  menggunakan kendaraan.

Bahkan buruknya kondisi jalan tak jarang banyak pengguna jalan yang terpeleset dan terjatuh hingga berujung cedera karena hampir seluruh badan jalan tidak bisa dilewati akibat berlobang disertai genangan air. Menurut warga setempat  kerusakan jalan didaerahnya itu sudah cukup lama, bahkan sudah berulang kali dilaporkan kepada pemerintah setempat melalui pihak Kecamatan namun belum ada tindakan.

Upaya perbaikan pernah dilakukan oleh pihak penambang melalui penimbunan menggunakan batu kerikil. Namun tidak bertahan lama karena banyaknya truk-truk besar bermuatan material pasir batu dan kerikil yang melewati jalur tersebut. Karena di daerah Lubuak Alung terdapat aktifitas  galian C yang cukup banyak , dimana material pasir yang diambil dari galian C tersebut diangkut melewati jalan tersebut.

Warga berharap pemerintah setempat melakukan perbaikan jalan Balah Hiliah Nagari Lubuak Alung karena jalur tersebut cukup padat dilewati masyarakat. Warga juga berharap pemerintah mencarikan solusi terhadap jalur untuk truk-truk bermuatan berat yang melintasi kawasan tersebut sehingga jika jalan  diperbaiki nantinya tidak cepat mengalami kerusakan.

Wartawan : Abdul Syahril
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat