Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

PENUMPANG TUJUAN JAWA BALI WAJIB RAPID ANTIGEN

TVRI Sumatera Barat • Kota Padang12 Januari 2021 - 15:32 WIB

RAPID ANTIGEN UNTUK PENUMPANG

Reporter : irwan santoso dan Joni Sartika • Editor : Redaksi Berita

 

Bagi masyarakat Sumatera Barat yang akan melakukan perjalanan menuju pulau jawa dan bali wajib menjalani rapid antigen. Hal ini sesuai dengan surat edaran satgas covid nasional dalam upaya melakukan pembatasan dan mengendalikan covid 19 di pulau jawa dan Bali. Pengawasan yang dilakukan, pengambilan sampel penumpang secara acak di seluruh terminal tipe A untuk dilakukan tes rapid antigen. 

Untuk itu,  kepala dinas perhubungan Sumatera Barat,  Heri Nofiardi menjelaskan di wilayah Sumatera Barat terdapat lima terminal tipe B, selanjutnya dishub sumbar akan berdiskusi dengan pihak operator terkait kebijakan tersebut. Namun bagi penumpang pesawat dan bus akap yang akan menuju pulau Jawa dan Bali sangat disarankan untuk menjalani rapid tes antigen di sumbar sehingga perjalanan menuju penumpang tidak terganggu. 

Selain itu, bagi masyarakat yangf menggunakan kendaraan pribadi, rapid antigen menjadi syarat mutlak untuk memasuki pulau jawa dan bali serta di pastikan bahwa kondisi kesehatan masyarakat yang bersangkutan dalam kondisi baik.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat