Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

PENUMPANG TUJUAN JAWA BALI WAJIB RAPID ANTIGEN

TVRI Sumatera BaratKesehatan 12 Januari 2021 JAM 15:32:27 WIB

Bagi masyarakat Sumatera Barat yang akan melakukan perjalanan menuju pulau jawa dan bali wajib menjalani rapid antigen. Hal ini sesuai dengan surat edaran satgas covid nasional dalam upaya melakukan pembatasan dan mengendalikan covid 19 di pulau jawa dan Bali. Pengawasan yang dilakukan, pengambilan sampel penumpang secara acak di seluruh terminal tipe A untuk dilakukan tes rapid antigen. 

Untuk itu,  kepala dinas perhubungan Sumatera Barat,  Heri Nofiardi menjelaskan di wilayah Sumatera Barat terdapat lima terminal tipe B, selanjutnya dishub sumbar akan berdiskusi dengan pihak operator terkait kebijakan tersebut. Namun bagi penumpang pesawat dan bus akap yang akan menuju pulau Jawa dan Bali sangat disarankan untuk menjalani rapid tes antigen di sumbar sehingga perjalanan menuju penumpang tidak terganggu. 

Selain itu, bagi masyarakat yangf menggunakan kendaraan pribadi, rapid antigen menjadi syarat mutlak untuk memasuki pulau jawa dan bali serta di pastikan bahwa kondisi kesehatan masyarakat yang bersangkutan dalam kondisi baik.

Wartawan : irwan santoso dan Joni Sartika
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat