Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Rabu, 26 September 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02BUKAN TALKSHOW BIASA
15 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00AYO HIDUP SEHAT
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
26-Sep-18 01:29:46 WIB
Kedalaman 88 Km
215 Km Southeast Peg-bintang-papua
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Limapuluh Kota13 September 2016 - 07:25 WIB
Sekeluarga keracunan makanan
Sekeluarga keracunan makanan

Reporter : Edward • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Enam orang warga di jorong Tangah Nagari Situjuah Batuah Kecamatan Situjuah Limo Nagari Kabupaten Lima Puluh Kota terpaksa dilarikan ke rumah sakit dr. Adnaan WD Payakumbuh karena diduga mengalami keracunan. Dari informasi yang berhasil dihimpun, keenam warga yang merupakan satu keluarga itu diduga keracunan usai mengkonsumsi jamur yang diambil disekitar rumah. Mereka yang mengalami keracunan dan menjalani perawatan yakni Ramayunis 58 tahun, Dia 33 tahun , Zikra kurnia 12 tahun, Nosep 27 tahun, Syahreza 10 tahun serta Hagib 7 tahun.

Sebelum menjalani perawatan di RSUD dr. Adnaan WD, mereka sempat diberi pertolongan di salah satu rumah bidan terdekat. Namun karena kondisinya cukup parah terpaksa dirujuk ke rumah sakit. Dari keterangan korban, mereka mengakui mengkonsumki olahan jamur yang diambil di sekitar rumah. 3 jam setelah mengkonsumsi jamur yang dioleh menjadi tumis dan sup tersebut, mereka mulai merasakan mual, mencret dan sakit kepala.

Dari pantauan di rumah sakit, korban yang kondisinya paling parah dialami –Dia-wanita yang merupakan ibu dari ketiga korban lainnya terlihat dalam kondisi  lemas. Usai mendapatkan pertolongan di Unit Gawat Darurat (UGD), keenam korban keracunan menjalani rawatan dibeberapa ruangan berbeda. Usai menjalani perawatan, kondisi korban mulai membalik meski masih menglami mencret dan pusing. Kejadian keracunan makanan bukan pertama kalinya terjadi di Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota. Beberapa waktu sebelumnya warga juga keracunan karena makanan yang dikonsumsi.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat