Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Jum'at, 24 Mei 2019

08:01SERAMBI MUSLIMAH
09:00PESONA INDONESIA
09:30NADA ISLAMI
16:00SUMATERA BARAT HARI INI
17:00NUANSA IMAN ROADSHOW
18:00BERBUKA KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Daerah31 Desember 2015 - 07:14 WIB
Kapolda pastikan tidak ada peredaran terompet berbahan Al-quran
Kapolda pastikan tidak ada peredaran terompet berbahan Al-quran

Reporter : Tua Saman Siregar • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Fenomena peredaran terompet yang terbuat dari  sampul Al-quran sempat menghebohkan  Muslim tanah air karena di nilai melecehkan Al-quran. Namun Kapolda Sumbar memastikan terompet dari bahan Al-quran tidak ada di Sumatera Barat. Kapolda Sumbar memastikan tidak ada terompet yang di jual berbahan Al-quran di Provinsi ini.

Sebelumnya pihaknya telah melakukan penelusuran ke sejumlah Pedagang terompet di berbagai tempat, namun tidak menemukan pelanggaran terkait penjualan terompet jelang tahun baru. Pihaknya juga telah memerintahkan jajaran Kepolisian yang ada di Sumatera Barat untuk segera melakukan penindakan termasuk melakukan penyitaan jika menemukan terompet yang tebuat dari bahan Al-quran seperti yang terjadi di pulau Jawa serta beberapa daerah lainnya di tanah air.

Kapolda Sumbar Brigadier Jenderal Polisi Bambang Sri Herwanto menjelaskan kondisi Sumatera Barat saat ini  aman dan kondusif  karena masyarakat Minang lebih mengedepankan persaudaraan. Sementara itu, menjaga kenyamanan dan keamanan di Sumatrera Barat Kepolisian  menyigakan tiga ribu lebih personil  untuk mengamankan perayaan pergantian Tahun Baru.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa