LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Minggu, 09 Agustus 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SENI TRADISI
17 : 30SENI TRADISI
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Limapuluh Kota20 Juli 2020 - 14:31 WIB
Pemotongan Hewan Betina Produktif Masih Terjadi
Pemotongan Hewan Betina Produktif Masih Terjadi

Reporter : EDWARD • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Pemotongan sapi betina produktif selalu terjadi tiap tahun di Kabupaten 50 kota meski jumlahnya terus berkurang, selain karena alasan harga yang lebih murah dibandingkan sapi jantan. kebiasan yang sudah turun temurun menjadikan hal tersebut susah untuk dirobah.

Mengantisipasi hal itu Pemerintah Kababupaten 50 Kota melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan terus menghimbau dan mengingatkan warga untuk mengurangi pemotongan sapi betina Produktif. Selain mengeluarkan edaran Pemerintah Kabupaten 50 Kota juga mengigatkan petugas pemeriksaan hewan kurban untuk melakukan pemeriksaan secara ketat sehingga sapi betina atau tengah bunting tidak di sembelih.

Selain itu dalam pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban warga juga diingatkan untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan di masa New Normal.

 Di Kabupaten 50 Kota untuk tahun ini diprediksi jumlah pemotongan hewan kurban bakal berkurang dari Tahun-tahun sebelumnya,  selain karena lonjakan harga jual sapi juga karena dampak Pandemi Covid-19. Untuk pemenuhan sapi qurban di Kabupaten 50 Kota selain didatangkan dari Kabupaten dan Kota tetangga, sapi juga didatangan dari luar Sumatera Barat. Pemeriksaan yang ketat oleh petugas dari Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan Kabupaten 50 Kota diharapkan menjadi salah satu langkah yang paling tepat dalam menekan jumlah pemotongan hewan betina Produktif.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa