Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Mobilitas warga masuk sumbar meningkat

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 10 September 2020 JAM 14:31:33 WIB

Pemerintah provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Perhubungan Sumatera Barat meningkatkan pengawasan terhadap warga yang akan masuk ke sumatera barat dengan menggunakan jalur darat. Pengawasan di lakukan di tujuh titik perbatasan sumatera barat dengan provinsi lainnya dan di fokuskan terhadap angkutan antar kota antar provinsi (akap). Pengawasan perbatasan terdiri dari tim gabungan TNI POLRI, BPBD, SATPOL PP , Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Sumbar yang  memastikan warga yang masuk sumbar bebas dari covid 19 . Hal itu dibuktikan dengan surat keterangan hasil rapid ataupun swab test yang masih berlaku.

Selain itu, di sejumlah Posko Perbatasan  juga dilakukan pengecekan protokol kesehatan yang diterapkan dalam kendaraan seperti penggunaan masker, pembatasan jumlah penumpang untuk memastikan jalannya psycal distancing dan tersedianya hand sanitizer di dalam kendaraan untuk digunakan oleh penumpang.

Berdasarkan hasil evaluasi dilapangan, mobilitas warga memasuki Sumatera Barat meningkat signifikan pasca dicabutnya psbb di wilayah Sumbar khususnya dari perbatasan Sumbar -Riau. 

Wartawan : irwan santoso
Editor : prihandonodona

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat