Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Mobilitas warga masuk sumbar meningkat

Kontributor Daerah • Kota Padang10 September 2020 - 14:31 WIB

Mobilitas warga masuk sumbar meningkat

Reporter : irwan santoso • Editor : Administrator

 

Pemerintah provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Perhubungan Sumatera Barat meningkatkan pengawasan terhadap warga yang akan masuk ke sumatera barat dengan menggunakan jalur darat. Pengawasan di lakukan di tujuh titik perbatasan sumatera barat dengan provinsi lainnya dan di fokuskan terhadap angkutan antar kota antar provinsi (akap). Pengawasan perbatasan terdiri dari tim gabungan TNI POLRI, BPBD, SATPOL PP , Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Sumbar yang  memastikan warga yang masuk sumbar bebas dari covid 19 . Hal itu dibuktikan dengan surat keterangan hasil rapid ataupun swab test yang masih berlaku.

Selain itu, di sejumlah Posko Perbatasan  juga dilakukan pengecekan protokol kesehatan yang diterapkan dalam kendaraan seperti penggunaan masker, pembatasan jumlah penumpang untuk memastikan jalannya psycal distancing dan tersedianya hand sanitizer di dalam kendaraan untuk digunakan oleh penumpang.

Berdasarkan hasil evaluasi dilapangan, mobilitas warga memasuki Sumatera Barat meningkat signifikan pasca dicabutnya psbb di wilayah Sumbar khususnya dari perbatasan Sumbar -Riau. 

Info Covid-19

 

Sosial Media

Instagram

Youtube

Facebook

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat