Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Daya Tampung SMK Masih Tersedia

Kontributor Daerah • Kota Padang16 Juli 2020 - 15:51 WIB

Daya Tampung SMK Masih Tersedia

Reporter : DELIMA, AGUSRI • Editor : Redaksi Berita

 

Banyaknya keluhan dari calon siswa yang tidak lulus di sma negeri ditanggapi oleh kepala bidang SMK Dinas Pendidikan Sumbar, karena hingga sampai saat ini masih banyak kuota yang kosong untuk sejumlah Smk di Sumbar. Terdapat 112 SMK di Sumbar dengan daya tampung 32.508 siswa kuota pada jurusan dan kompetensi tertentupun masih banyak yang belum terisi.

Saat ini Dinas Pendidikan Sumbar tengah menunggu laporan hasil akhir dari semua sekolah, setelah Masing-masing sekolah melaporkan hasil rekap data maka akan kelihatan sekolah yang masih tersedia kuotanya.

Di beberapa SMK Negeri, jurusan perjalanan wisata masih memiliki kuota,  sementara jurusan yang berkaitan dengan teknologi Informatika ( IT ) dan teknik sepeda motor paling diminati. Pendaftaran masuk SMK  tidak murni berdasarkan Zonasi melainkan berdasarkan nilai kompetensi dan minat siswa. 

Kabid SMK joko purnomo berharap calon siswa yang tidak lulus di SMA negeri dapat terakomodir bisa masuk SMK negeri pada sesi setelah rekapitulasi data nanti.

Sementara bagi orangtua atau wali murid yang ingin mengetahui kuota yang masih kosong di SMK bisa datang langsung ke Dinas Pendidikan Sumbar atau ke nomor  0812-6702-381.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat