Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

1000 Warga Pengganti Belum Terima BST Di Solok Selatan

Kontributor DaerahSosial 25 Agustus 2020 JAM 15:12:46 WIB

Dengan demikian masih terdapat dana BST yang bersumber dari APBD Kabupaten Solok Selatan sebesar Tiga Miliar lebih di Kas Bank Nagari cabang Lubuk Gadang.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, Nagari Solok Selatan Zulkarnaini mengatakan hingga batas akhir penyaluran BST Kabupaten Solok Selatan pada pertengahan bulan Juni lalu masih terdapat seribu tujuh ratus tujuh puluh satu Kepala Keluarga penerima BST yang belum tersalurkan.

Dikarenakan beberapa hal diantarnya terdapat data ganda pada Skema bantuan serupa lainnya, data yang tidak Valid, berada di luar Daerah, Sakit, pindah tempat tinggal hingga meninggal dunia sebelum penyeluran BST ini. Saat ini pembayaran dapat kembali dilakukan kepada yang berhak menerima setelah dikeluarkan surat keputusan dari Pemerintah Daerah termasuk daftar nama pengganti bagi data ganda penerima BST.

Adapun jumlah BST yang dibayarkan sebesar satu juta delapan ratus ribu rupiah, dibayarkan selama tiga bulan April, Mei dan Juni dengan jumlah perbulannya masing-masing Enam ratus ribu rupiah. Untuk tekhnis pembayarnnya sendiri, telah diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Solok Selatan bersama Bank Nagari Lubuk Gadang. 

Diharapkan BPBD segera menyalurkan BST kepada warga yang telah ditetapkan sesuai surat keputusan terbaru, dana yang ada saat inidi Bank Nagari bisa tersalurkan kepada yang berhak menerima. 

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat