Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Kepala OPD, Ajudan Dan Asn Yang Kontak Dengan Bupati Padang Pariaman Di Swab

Kontributor DaerahKesehatan 24 Agustus 2020 JAM 15:32:30 WIB

Pasca positifnya Bupati Padang Pariaman Ali mukhni sejumlah kepala OPD, Ajudan Bupati Padang Pariaman maupun Asn yang diduga pernah kontak dengan bupati padang pariaman  menjalani Tes Swab di kantor Dinas Kesehatan Padang Pariaman.

Tes Swab dilakukan untuk memastikan kepala OPD, Ajudan maupun Asn dilingkungan Pemkab Padang Pariaman aman dari Covid 19, karena mereka diduga pernah kontak dengan Bupati Padang Pariaman Ali mkuhni yang telah ditetapkan terkonfirmasi Positif Covid 19. Sehingga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 maka dilakukanlah Tes Swab.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Yutriardi Rivai mengatakan, Tes Swab wajib dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan pejabat di lingkungan Pemkab Padang Pariaman, bahkan pihaknya sudah menghubungi seluruh OPD yang merasa kontak dengan Bupati untuk ikut melakukan Tes Swab termasuk Asn dilingkungan Pemkab Padang Pariaman.

Tes Swab juga akan dilakukan keseluruh Asn dilingkungan Pemkab Padang Pariaman terutama kepada Asn yang banyak berintekrasi dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan, Yutriardi juga mengatakan bahwa sampai saat ini pelayanan di Kabupaten Padang Pariaman masih berjalan.

Selain itu Yutriardi juga menyebut bahwa sebelumnya selain Bupati Padang Pariaman yang Positif Covid 19, dihari yang sama juga terkonfirmasi Positif 11 warga Padang Pariaman lainnya seperti dua orang pegawai  Puskesmas Sicincin, delapan warga Kecamatan Sintoga dan satu merupakan Bupati Padang Pariaman. Seluruhnya diduga terpapar dari Transmisi Lokal, untuk itu pihaknya menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan selalu melakukan pola hidup sehat. Dengan penambahan tersebut sampai saat ini sudah 70 orang warga Padang Pariaman yang Positif Covid 19.

Wartawan : ABDUL, SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat